Bekasi

Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Pebayuran Kurang Baik, Ketua Forkap : Dinkes Harus Beri Sanksi Tegas

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Lagi dan lagi polemik tentang pelayanan kurang baik di Puskesmas Pebayuran masih dikeluhkan oleh warga, seakan tak pernah kapok diberitakan tentang pelayanan buruk yang bukan kali ini terjadi saja.

Sebelumnya kasus pelayanan kurang baik pada Puskesmas Pebayuran muncul pada September 2023 yang pada saat itu dialami oleh Rizal warga Kecamatan Pebayuran, Bahkan Kasus tersebut sempat Viral Karena Rizal Memposting pengalaman menurutnya kurang baik di media sosial.

Dan Kasus pelayanan kurang baik pada Puskesmas Pebayuran yang terbaru dialami oleh Arya (17) warga Kampung Kedunglotong, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Yang mengeluhkan atas kurang baiknya pelayanan yang di berikan oknum pegawai puskesmas Pebayuran.

Diketahui Arya datang ke puskesmas pada Sabtu, 11 Mei 2024 dengan keluhan sakit perut dan panas tinggi, setelah berkonsultasi dengan resepsionis Arya disarankan untuk melakukan uji Laboratorium terlebih dahulu dengan dikenakan biaya sebesar Rp. 65.000, dikarenakan BPJS Arya sudah tidak aktif, dan Arya terpaksa harus pulang tanpa mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Setelah kejadian tersebut, sesampainya di rumah Arya Jatuh pingsan dan mengalami muntah muntah setelah siuman. Dan akhirnya pihak Puskesmas Pebayuran melakukan penjemputan terhadap Arya untuk dilakukan perawatan lebih lanjut setelah mengetahui bahwa Arya merupakan seorang Anak yatim dan Santri disalah satu pondok pesantren di Kabupaten Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Suparman selaku Ketua Forum Komunikasi Wartawan Pebayuran (Forkap) sangat menyayangkan tentang adanya kejadian tersebut. meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi untuk mengawasi kinerja pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Kecamatan Pebayuran.

“Sangat disayangkan dengan adanya keluhan masyarakat atas pelayanan yang kurang baik di puskesmas puskesmas pebayuran, kenapa harus ada aksi terlebih dahulu untuk mendapatkan sebuah reaksi, maka dari itu saya meminta dinas kesehatan harus ambil sikap tegas dengan memanggil oknum tersebut dan harus di berikan sanki yang tegas”, Ucapnya.

Lanjut Suparman, dengan banyaknya keluhan dari masyarakat atas kurang baiknya pelayanan puskesmas pebayuran ia berharap Dinas kesehatan kabupaten Bekasi untuk evaluasi kinerja petugas puskesmas pebayuran.

“Dinkes harus membuat laporan capaian program di puskesmas untuk memastikan kinerja. Tujuannya adalah untuk evaluasi kinerja petugas di puskesmas,” paparnya.

Hingga berita ini ditayangkan Pihak Puskes ataupun Kepala Puskes Belum dikonfirmasi.

(Aris)

Related posts

KEPALA SEKOLAH SMPN 1 PEBAYURAN MENGUCAPKAN, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/ 2024 M, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Admin Manuver News

Pererat Silaturahmi, SMSI dan KADIN Kabupaten Bekasi Gelar Buka Puasa Bersama dan Diskusi Membangun Bekasi Utara

Admin Manuver News

KEPALA DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERTANAHAN KABUPATEN BEKASI MENGUCAPKAN, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445H/ 2024M

Admin Manuver News

Leave a Comment