BekasiPemerintahan

Hadirkan Pelayanan Cepat, Botram Kecamatan Kedungwaringin Disambut Antusias Masyarakat

MANUVERNEWS.COM | BEKASI-Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menggelar Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) di Lapangan Kecamatan Kedungwaringin pada Sabtu (20/04).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, serta Kepala Disdukcapil, dan Kepala desa dan camat kedungwaringin tersebut nampak disambut antusias oleh warga yang hendak memanfaatkan pelayanan administrasi.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menuturkan, kegiatan Botram telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sebagai wujud dari komitmen memberikan kemudahan dalam mengakses pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan Botram telah dilaksanakan beberapa kali di tahun 2024. Kecamatan Kedungwaringin merupakan lokasi yang dipilih setelah beberapa kecamatan sebelumnya dan setelah kita merayakan libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Dani Ramdan.

Dani menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana akan menggelar kegiatan Botram di seluruh kecamatan maupun di desa-desa terjauh. Tentunya dengan berbagai pelayanan-pelayanan publik dari pemerintah daerah yang terintegrasi dalam satu wadah, sehingga bisa lebih memudahkan akses kepada warga.

“Terima kasih atas kehadiran dan antusias seluruh masyarakat Kecamatan Kedungwaringin. Semoga melalui Botram ini, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” Tutup Pj.

Sementara itu, Camat Kedungwaringin, Maman Badruzaman atau yang akrab di sapa MBZ mengucapkan terimakasih. Bahwa dengan adanya kegiatan Botram ini jelas sangat membantu masyarakat Kedungwaringin.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin, baik itu kecamatan dari kepala desa/ Apdesi, BPD dan tokoh masyarakat serta warga Kedungwaringin sangat berterima kasih pada layanan Botram ini yang digagas oleh Disdukcapil,” kata Camat Kedungwaringin.

Kegiatan Botram yang rutin ini menyediakan puluhan staff pelayanan administrasi dari masing-masing dinas, mulai dari pelayanan kesehatan, serta bazar UMKM yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bekasi, Forkopimda, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Kedungwaringin, beserta staf, BPD, Karangtaruna.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif dengan dibantu pengamanan dari anggota Koramil/13 Kedungwaringin, anggota Polsek Kedungwaringin dan Satpol-PP Kedungwaringin. (Naan)

Related posts

Berbagi Takjil, Forum Komunikasi Wartawan Pebayuran Bawakan Pesan Ramadhan Untuk Semua

Admin Manuver News

Seorang Remaja di Bekasi, Diduga Dirudapaksa Oleh Pamannya Sendiri

Admin Manuver News

Sarjan, Tokoh Pemuda Asal Gabus Mantapkan Diri Bakal Calon Bupati Kab.Bekasi

Admin Manuver News

Leave a Comment