Blog

Maksimalkan Terciptanya Atlit Profesional, Disbudpora Kabupaten Bekasi Pastikan Pembangunan Lapangan Squash Rampung 2024.

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Dinas Budaya dan Pemuda Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi tengah membangun sejumlah sarana dan prasarana olahraga. Satu di antaranya, percepatan pembangunan lapangan squash dengan anggaran mencapai Rp. 43 miliar.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan pihaknya sedang membangun Sarpras olahraga di tengah masyarakat. Mulai dari lapangan squash, basket, futsal, bulutangkis, voli, dan lainnya.

“Insya Allah gedung lapangan squash akhir tahun 2024 ini sudah bisa digunakan,” katanya, Rabu (17/01).

Iman juga menjelaskan kegiatan proyek gedung squash tidak dikerjakan asal jadi, namun dikerjakan secara bertahap. Tahun 2024 ini pembangunan tersebut akan segera dilanjut dan proses lelang dengan pagu anggaran sebesar Rp. 15.6 Miliar.

“Cabang olahraga squash berlatih di Siliwangi Bandung, dengan dibangunnya lapangan sendiri maka akan bisa berlatih dengan baik lagi dan menciptakan atlet – atlet profesional,” jelas dia.

Iman menekankan pentingnya pembangunan sarpras olahraga, terutama setelah meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 untuk mencetak atlet berprestasi.

Fasilitas ini juga dianggap sebagai ruang publik bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk menyediakan fasilitas olahraga yang memotivasi masyarakat untuk aktif berolahraga.

“Dan masyarakat dapat membiasakan diri untuk senantiasa olahraga, membugarkan tubuh dengan harapan kesehatan terjaga dengan baik,” ucapnya.

Kata Iman, sejumlah fasilitas sarpras telah dibangun oleh pemerintah daerah seperti Stadion Wibawa Mukti.

Di stadion juga tersedia sejumlah venue olahraga seperti lapangan teknis, glamping dan kolam renang.

“Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkannya untuk berolahraga,” harapnya.

Dengan dibangunnya lapangan squash di Kabupaten Bekasi, maka atlet kita bisa berlatih dirumah sendiri, squash juga sudah ada di Sea Games dan Olimpiade.

“Tahun 2022 atlet squash Kabupaten Bekasi menyumbangkan 3 medali emas, dengan lapangan squash yang terbangun di Kabupaten Bekasi akan menumbuhkan rasa optimis akan lahirnya atlet atlet squash yang hebat dari Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Aris)

Related posts

Musrenbangdes Waringinjaya 2024-2025, Prioritaskan Pembangunan Terealisasi

Admin Manuver News

Diduga BUMDES Dijadikan Wadah Untuk Menampung Uang Pungli

Admin Manuver News

Soal Banjirnya Ruang IGD, Direktur RS Cenka Diduga Menghindar Saat Hendak Dikonfirmasi

Admin Manuver News

Leave a Comment