Bekasi

PPK Kecamatan Pebayuran Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Tingkat Kecamatan

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pebayuran menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Tingkat Kecamatan untuk Pilkada serentak tahun 2024 di ruang meeting SMP Tunas Nusantara Pebayuran.(06/08/2024)

Rapat pleno terbuka tersebut bertujuan untuk memberikan informasi mengenai data kependudukan terkait hak suara dan keberlangsungan jalannya tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Ketua PPK Kecamatan Pebayuran, Muhamad Revi menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini untuk menyatukan sudut pandang terhadap proses tahapan pa pilkada 2024.

“Pada prinsipnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyatukan pandangan terhadap seluruh proses tahapan Pilkada serentak 2024, khususnya tahapan pemutakhiran data pemilih agar dapat berjalan dengan baik, sesuai regulasi yang berlaku serta sesuai jadwal yang telah tertuang dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024.”ujranya.

Menurutnya, Pleno DPHP adalah tahap awal dalam pemutakhiran data pemilih. Sehingga data ini masih relatif bisa berubah seiring dengan tahapan pemutakhiran yang masih berlangsung kedepan.

“jadi tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada peningkatan atau penyusutan jumlah hak pilih berkaitan dengan data pemilih yang ada di Kecamatan Pebayuran”. Terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa secara esensial, rapat pleno ini bertujuan untuk membangun sinergitas dengan menyampaikan informasi kepada para stakeholder, instansi terkait, serta tokoh masyarakat mengenai daftar pemilih hasil pemutakhiran diwilayah Kecamatan Pebayuran.

Dengan demikian, besar harapan tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada serentak tahun ini tetap terjaga dengan bantuan sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat dari seluruh elemen terkait yang hadir dalam rapat pleno terbuka ini.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Khoirudin Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, unsur Muspika Kecamatan Pebayuran, Panwascam Pebayuran, PPS se-Kecamatan Pebayuran, berikut tokoh Masyarakat serta keterwakilan partai politik.

(MAN)

Related posts

KEPALA SEKOLAH SMPN 1 PEBAYURAN MENGUCAPKAN, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/ 2024 M, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Admin Manuver News

Ciptakan Kondusifitas Di Bulan Suci Ramadhan, Muspika Kecamatan Cikarang Timur Tutup THM

Admin Manuver News

Gaji RW Tidak Dibayar Kades Selama 20 Bulan, Ketua RW 024 Desa Muktiwari Ambil Langkah Hukum

Admin Manuver News

Leave a Comment