BekasiPemerintahan

Antisipasi Banjir Tahunan, Kades Bojongsari Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Pemerintah Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin terus gencar melakukan bersih-bersih saluran air untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

Kepala Desa Bojongsari, Mulyana mengatakan kegiatan ini dilakukan bukan hanya pada masuk musim hujan saja, tetapi kita lakukan secara rutin setiap minggunya, Jum’at (13/09).

“Memang wilayah kami ini menjadi langganan banjir setiap tahunnya karena luapan air dari Kali Citarum, setidaknya dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi dampak banjir dan kekotoran lingkungan,” ucapnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, kata dia, kegiatan gotong royong ini juga salah satu implementasi dari kebudayaan dan keimanan, sebab kebersihan adalah bagian dari iman.

“Jadi kegiatan rutin gotong royong ini juga ada nilain ibadahnya, kekompakan dan keguyuban warga Desa Bojongsari sangat saya mengapresiasi,” kata dia

Mulyana berharap kekompakan dan kepedulian warga Desa Bojongsari terhadap lingkungan ini bisa terus terjaga dan dijadikan contoh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi mensuport serta mendukung kegiatan rutin kami untuk membersihkan lingkungan dan saluran air diwilayah Desa Bojongsari” tutupnya.

(ARS)

Related posts

Disdukcapil Kota Bekasi Gelar FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

Admin Manuver News

FajarPaper Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Bagikan Seratus Hewan Kurban

Admin Manuver News

Semarak Hari Kemerdekaan, SMPN 1 Pebayuran Adakan Lomba Untuk Siswa dan Siswi

Admin Manuver News

Leave a Comment