Bekasi

Bimtek KNPI Kabupaten Bekasi Dihadiri dan di Apresiasi Para Pendahulu Ketua KNPI 

MANUVERNEWS.COM BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bekasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se Kabupaten Bekasi, yang digelar selama dua hati di Quest Hotel, Cikarang Selatan, Jumat (23/08/2024).

Dengan mengusung tema “Peran strategis pemuda dalam percepatan pembangunan Kabupaten Bekasi menuju Indonesia Emas”. Bimtek kali ini dihadiri beberapa tokoh pemuda atau KNPI terdahulu diantaranya, H. Roni Harjanto, Dr. H. Mohammad Amin Fauzi, Rahmat Damanhuri dan H. Toto Iskandar.

Mewakili Ketua KNPI Kabupaten Bekasi Mantan (terdahulu) Dr. H. Mohammad Amin Fauzi mengapresiasi Bimtek yang dilakukan KNPI Kabupaten Bekasi. 

“Saya pribadi mengapresiasi Bimtek ini, saya melihat ada kemajuan dan ada Langkah-langkah yang kongkrit yang dilakukan KNPI saat ini, Bimtek ini sebagai pengetahuan dalam berorganisasi dan pengalaman dalam kelembagaan,” kata dia, saat diwawancarai.

Hadir dalam Bimtek, Amin Fauzi juga mengatakan hal seperti ini ditunggu oleh para senior KNPI, yang mana mungkin mantan-mantan Ketua KNPI akan memberikan pemikirannya atau konsep terdahulunya yang nanti akan diturunkan kepada junior-juniornya sebagai langkah kedepan.

“Kami akui KNPI Kabupaten Bekasi baru mencoba berjalan lagi. Tapi kami sudah bisa melihat langkah kongkrit yang dilakukan para pengurus KNPI Kabupaten Bekasi saat ini, mereka sudah mampu membangun kembali kekuatan-kekuatan anak muda di Kabupaten Bekasi,“ ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Nawawi Al-aksi mengatakan, bahwa Bimtek ini menjadi satunya-satunya kegiatan yang hanya dilakukan oleh KNPI Kabupaten Bekasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh pengurus DPD KNPI Jawa Barat saat sambutan. 

“Sambutan dari KNPI Jawa Barat jelas, tidak ada se Jawa Barat kecuali KNPI kabupaten Bekasi yang bisa melakukan bimtek ini,“ ucap Nawawi mengulang sambutan pengurus KNPI Jawa Barat. 

“Alhamdulillah kami juga diberikan apresiasi sama para senior KNPI, kami akan tetap tingkatkan kegiatan positif kepemudaan ini, kami juga bersyukur sekali senior -senior KNPI bisa hadir. Kami memohon saran, masukan dan bimbingannya dari mereka bagaimana KNPI ke depan lebih baik lagi,” sambungnya. 

Nawawi menambahkan tujuan Bimtek ini agar para pengurus DPK lebih memahami bagaimana peran serta pemuda, dengan menghadirkan narasumber salah- satunya ketua KNPI Kabupaten Bekasi terdahulu. 

“Harapan saya setelah Bimtek ini temen-teman DPK KNPI mendapatkan pelajaran dan pengalaman dari para pemateri yang nanti bisa di implementasikan dan dapat bermanfaat bagi mereka,” tandasnya.

(MAN/ARS)

Related posts

Gencar Realisasikan Infrastruktur Pada APBD Tahun 2024, Parman : Ajak Masyarakat Dukung dan Awasi Program Pemerintah

Admin Manuver News

Tasyakuran Perpanjangan Masa Jabatan, Kades dan BPD Kertajaya, Adakan Gelar Santunan Anak Yatim-Jompo,dan Adakan Seni Budaya

Admin Manuver News

Gaji RW Tidak Dibayar Kades Selama 20 Bulan, Ketua RW 024 Desa Muktiwari Ambil Langkah Hukum

Admin Manuver News

Leave a Comment