BekasiPendidikan

Dugaan Pungli PPDB SMPN 3 Karangbahagia, Akan Dilaporkan LSM LPPMD

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Dugaan Pungutan Liar (Pungli) jual beli bangku yang diduga dilakukan oleh Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Karangbahagian, Budiono dalam waktu dekat akan dilaporkan Lembaga Swadaya Masyatakat (LSM) LPPMD ke Aparat Penegak Hukum (APH) dan Saber Pungli. Jumat, (06/07).

“Kami akan segera melaporkan dugaan pungli yang diduga dilakukan oleh Oknum Kepsek SMPN 3 Karangbahagia ke APH dan Saber Pungli,“ pungkas Daeng Karaeng pada manuvernews.com

Pasalnya, saat mencuatnya pemberitaan dari Manuvernews edisi 23 Juli 2024, dengan judul “Pj Bupati Bekasi Diminta Pecat Kepsek SMPN 3 Karang Bahagia Terkait Pungli PPDB Online 2024“ pihak dari oknum kepala sekolah malah diduga menyewa orang guna meneror wartawan manuvernews.com/ atau seolah Mao menjembatani.

Padahal tahun anggaran 2023 SMPN 3 Karangbahagia menerima bantuan operasional sekolah (BOS) yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp. Rp 244.685.550 untuk Tahap 1, dan untuk Tahap 2 Sebesar Rp. Rp 249.305.000, sedangkan untuk Tahap 3 pihak sekolah belum mengirimkan laporan.

Budiono oknum kasek SMPN 3 karangbahagia yang diduga memperjual belikan bangku kepada siswa dengan Rp. 3000.000 kepada 23 siswa yang tidak lolos PPDB online 2024 ini isu miring yang beredar tentang Budiono, memang kerap terdengar nakal saat dia menjabat sebagai Kepala sekolah di tempat sebelumnya. Bahkan, Budiono terkenal Maruk dan pandai menggunakan ajian pamungkasnya yakni ” Aji mumpung”

Diakhir tanggapan, Daeng Karaeng Meminta Aparat Penegak hukum agar bergerak cepat turun dan periksa oknum kasek ini.

“Saya meminta kepada APH agar bergerak cepat turun dan periksa oknum kasek ini. dan dalam waktu dekat LSM LPPMD akan berkirim surat pada dinas pendidikan kabupaten Bekasi untuk Audensi dengan kadis Imam Faturahman,“tutupnya.

(Yub)

Related posts

Kapolres Metro Bekasi Gelar Shalat Ied dan Rayakan Idul Adha 1445 H, Mengokohkan Persaudaraan dan Keamanan

Admin Manuver News

Heboh!!! Sebuah tenda bertuliskan Aksi Peduli Suara Rakyat, Berdiri di Halaman KPUD Kabupaten Bekasi

Admin Manuver News

Pelayanan Buruk di RS Cikarang Medika, Dikeluhkan Pasien

Admin Manuver News

Leave a Comment