BekasiPolitik

Heboh!!! Sebuah tenda bertuliskan Aksi Peduli Suara Rakyat, Berdiri di Halaman KPUD Kabupaten Bekasi

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Muhamad Fauzi Caleg dari partai PDIP yang di iringi simpatisannya mendirikan tenda di lingkungan KPUD Kabupaten Bekasi, serta bentangkan spanduk bertulisan #Aksi Peduli Suara Rakyat# Jaga Marwah Partai dan Suara Rakyat, Senin (2/09/2024).

Diketahui Muhamad Fauzi adalah salah satu kontestan pada pemilu Februari 2024 lalu dari Dapil 6 Kabupaten Bekasi, pada tingkat DPRD Kabupaten/Kota.

Dirinya menjelaskan, kedatangan ke KPUD adalah menanyakan kejelasan surat yang dilayangkan oleh DPP Partai PDIP.

“Surat itu adalah hasil keputusan mahkamah partai dari sengketa Pemilu yang internal, saya hanya menjaga marwah partai seperti apah prosedur yang ada di KPU, yang jelas ada surat yang masuk dari mahkamah partai dari PDIP tentang ketetapan pemilu di internal Kepada KPUD Kabupaten Bekasi.” terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini respect dari KPU itu kurang, namun informasi yang didapat KPU sedang menayangkan kejelasan surat tersebut.

“Jika surat dari tingkatan DPP saja tidak direspon bagaimana dengan tingkat dibawahnya, untuk isi suratnya saya tidak tau namun poin nya ada satu perubahan hasil caleg melalui surat yang ditetapkan oleh DPP PDIP.” ujarnya.

Muhamad Fauzi kembali memaparkan, KPU seharusnya harus segera bertindak, jangan seolah olah tidak respect kepada peserta pemilu, demi menghindari manipulasi suara rakyat.

“Sejatinya KPU adalah lembaga yang berdiri secara independen, dan segera merespon peserta pemilu jangan di ambang ambangin lah.” keluhnya.

Dengan tenda yang didirikan Muhamad Fauzi akan bertahan selama belum ada respon dari pihak KPU, menurutnya surat yang diterima oleh KPU dari DPP PDIP itu sudah dua hari dan sampai saat ini belum ada kejelasan.

(MAN)

Related posts

Meriahkan HUT RI Ke-79, Pemdes Kertajaya Adakan Turnamen Kertajaya Cup U-12

Admin Manuver News

Bakti Polri Untuk Negeri: Polres Metro Bekasi Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Admin Manuver News

Sambang Satkamling Kapolsek Cikarang Pusat Ngopi Kamtibmas Bersama Warga

Admin Manuver News

Leave a Comment