Blog

Jalan Rusak di Kota Industri SE Asia Pasific, Jadi Sorotan Ketua Presidium Parade Nusantara

MANUVERNEWS.COM | KAB. BEKASI – Kabupaten Bekasi yang dijuluki kota Industri terbesar di Asia Pasific. Yang tentunya disokong dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang besar. 

Namun dibalik itu semua, Kabupaten Bekasi memiliki sebuah kelemahan diantaranya infrastuktur yang sudah rusak dan seolah tidak ada beresnya.

Salah satunya Jalan rusak yang berada di jalur telukhaur – teluk ambulu tepatnya di desa Karanghaur  kecamatan Pebayuran, kabupaten bekasi, yang tentunya jalan tersebut sangat di butuhkan oleh warga masyarakat dalam menjalankan aktifitas dan sebagai akses untuk menopang pertumbuhan dalam meningkatkan perekonomian di kabupaten bekasi khususnya di kecamatan pebayuran. 

Ketua Presidium Parade Nusantara Hendra Gustar mengatakan, suatu hal yang sangat kecil bagi wilayah yang cukup pesat dalam hal kemajuan selevel pemerintah daerah kabupaten bekasi kalau hanya untuk melakukan perbaikan jalan rusak yang panjangnya hanya kurang lebih 1 kilo. Yang penting menurutnya ada keseriusan dari pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan khususnya di infrastruktur jalan. 

“Kalau pemerintah daerah kabupaten bekasi serius dalam melaksanakan pembangunan di infrastruktur jalan, tentunya hal yang mudah untuk selevel kabupaten bekasi. Karena selain Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang besar, kabupaten bekasi juga di sokong dengan CSR yang besar dari ribuan perusahan yang ada di kabupaten bekasi. Intinya harus ada keseriusan dari pemerintah daerah,” ujar Hendra. 

Hendra pun mengatakan, apalagi kondisi jalan tersebut sudah sangat parah dan lokasinya tidak jauh dari salah satu kediaman anggota legislatif yang memiliki jabatan strategis di DPRD Kabupaten Bekasi,  yang tentunya di lewati setiap hari olehnya. 

“Intinya harus ada keseriusan pemerintah daerah, dan PJ Bupati Dani Ramdani harus meninjau ke lokasi dan menganggarkan anggaran untuk perbaikan jalan ini, dan legislatif yang ada di Kecamatan Pebayuran harus mendukung akan perbaikan jalan ini, jangan hanya lewat – lewat saja setiap hari, harus serius dalam mendukung pembangunan di dapilnya,” pungkasnya. (Naan)

Related posts

Pemdes Bojongsari Laksanakan Rapat Sosialisasi Perekrutan Pengawas TPS

Admin Manuver News

Antisipasi Banjir,Kapolsek Pebayuran Monitoring Debit Air Sungai Citarum

Admin Manuver News

Muspika Kecamatan Pebayuran Adakan Kenal Pamit Kapolsek

Admin Manuver News

Leave a Comment