Blog

SMAN 1 Cikarang Timur Potensi Lahirkan Putra Putri Berprestasi di Kabupaten Bekasi

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cikarang Timur adalah sekolah yang terletak di Jalan Citarik, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur yang mengoptimalkan proses pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler yang terencana dan terarah.

Sebagai salah satu SMA favorit di wilayah Kabupaten Bekasi, sekolah ini telah banyak membuktikan prestasinya dalam banyak kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

Selain itu, sekolah yang dipimpin Dra. Eri Orpa itu juga banyak sekali melahirkan para siswa terbaik dan berprestasi. Misi SMAN 1 Cikarang Timur adalah Berbudi pekerti luhur, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terampil bagi hidup dan kehidupan di era global dengan berdasarkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Serta meningkatkan prestasi akademis lulusan untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. Bahkan pada tahun ini lebih dari 100 siswa diterima di universitas negeri ternama.

Selanjutnya mempersiapkan peserta didik yang mampu mandiri di tengah masyarakat jika tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Berbudi pekerti luhur, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terampil bagi hidup dan kehidupan di era global dengan berdasarkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa”, beber Eri Orpa.

Adapun program kegiatan dan prestasi yang berhasil diraih oleh SMAN 1 Cikarang Timur dari berbagai bidang diantaranya,

Prestasi bid kehumasan – CSR dari Perusahaan PT Komatsu mendapatkan beasiswa sebanyak 15 siswa, PT Muramoto Elektronika Indonesia mendapatkan 10 komputer, PT multistrada arah sarana sebanyak 3 siswa, Kerjasama Pemerintah dan pendidikan Perekaman e-KTP, Pembuatan SIM, Educational fair dengan pihak kampus.

Prestasi bidang sarana Prasarana Adanya ruang kepala sekolah yg baru beserta isinya, Adanya Ruang guru yg baru beserta isinya, Adanya ruang lab komputer yg baru beserta isinya, Perluasan masjid sekolah, Renovasi Total 4 gedung kelas yg lama, Pengecoran area lapangan untuk upacara, Bangunan kantin sekolah yg nyaman, adanya penambahan Toilet putra dan putri yg baru, adanya smarhord untuk kegiatan meeting dan KBM, serta perbaikan-perbaikan bangunan gedung sekolah. (Red)

(Red)

Related posts

KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BEKASI, MENGUCAPKAN MARHABAN YAA RAMADHAN, SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1445 H, 2024

Admin Manuver News

SIARAN PERS

Admin Manuver News

Setahun Lebih Melarikan Diri, Dua Dari Enam Pelaku Penganiayaan Hingga Korban Tewas Diamankan Sat Reskrim Polsek Tambun

Admin Manuver News

Leave a Comment