Blog

Babinsa Koramil 11 Pebayuran Dampingi Pembagian Sertifikat PTSL Pemdes Karangsegar Taha 3

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam hal ketertiban pengurusan sertifikasi tanah gratis dari pemerintah. Babinsa Koramil 11 Pebayuran Serma Firman, dampingi penyerahan sertifikat tanah yang diusung oleh Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Karangsegar, Selasa (27/12/2023).

Bertempat di Aula Kantor Desa Karangsegar, Kampung Babakan Rengas RT/RW. 001/001 Desa Karangsegar Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, kegiatan pembagian sertifikat tersebut berlangsung tertib.

Dikatakan Serma Firman, Penyerahan sertifikat tanah dari program PTSL tahap 3 saat ini, berkisar 353 Kepala Keluarga yang mendapatkan sertifikat tanah tersebut.

“penyerahan sertifikat tanah Program PTSL tahap 3 saat ini, kurang lebih 353 Kepala Keluarga yang menerima sertifikat tanah dari probragram PTSL”, Jelas Serma Firman.

Tak hanya itu ucapan selamat juga tertuang dari Sekretaris Desa (Sekdes) Karangsegar Guntur, yang menyampaikan selamat kepada warga yang baru saja menerima sertifikat, ia juga mengingatkan agar, menyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada para warga yang telah mendapatkan sertifikat yang selama ini didambakan, saya harap mohon untuk disimpan baik baik bukti kepemilikan tanah tersebut, karena itu merupakan hal yang sangat penting jika nanti ada sengketa kita memiliki bukti yang kuat keabsahannya”,Ucap Sekdes.

“Tak lupa sambung Sekdes, saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, yang telah mendukung penuh dan memberikan fasilitas untuk membuahkan program PTSL ini berjalan dengan lancar” Tambah Sekdes.

Sementara Di Tempat terpisah Danramil 11 Pebayuran Kapten CHB Ibrohim mejelaskan, Tujuan program PTSL adalah untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum Hak atas Tanah masyarakat secara pasti, sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata dan terbuka serta akuntabel, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan ekonomi negara.

“Program PTSL ini membantu mempermudah masyarakat dalam pengurusan sertifikasi tanah gratis dari pemerintah, hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat. Selain itu, lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian pemerintah,”Tandas Danramil. (Naan)

Related posts

Hasyim Djojohadikusumo Hadiri Acara Relawan Dan Parade Nelayan Di Muaragembon

Admin Manuver News

Musrenbangdes Waringinjaya 2024-2025, Prioritaskan Pembangunan Terealisasi

Admin Manuver News

Dugaan Pungli Berkedok BUMDES di Kecamatan Jampang Tengah, Berujung Dipolisikan!

Admin Manuver News

Leave a Comment