Blog

Jelang Pemilu 2024, Lapas Cikarang Lakukan Rapat Kordinasi Dengan Kpud dan Bawaslu Kab. Bekasi

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Lapas Cikarang menggelar rapat koordinasi penting dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Senin, 14 Januari 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bekasi, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi.

Bertempat di Ruang Rapat Birendra, Gedung 1 Lapas Cikarang, rapat koordinasi ini dimulai pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini menjadi tonggak awal dalam mempersiapkan Pemilu 2024 di wilayah Lapas Cikarang.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan staf terkait, termasuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kasi Administrasi Kamtib, Kasubsi Registrasi, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Kabid Data dan Evaluasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, serta Petugas PPK kecamatan Cikarang Pusat.

Dalam rapat tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi menyampaikan beberapa poin penting terkait persiapan Pemilu 2024 di Lapas Cikarang. Dalam konteks Pemilu 2024, Komisioner KPU juga menjelaskan bahwa Identitas Kependudukan Digital (IKD) dapat digunakan sebagai persyaratan pemilih.

Rapat koordinasi ini juga mencatat bahwa setiap minggu akan dilakukan sinkronisasi data dalam bentuk file Excel, guna memastikan data pemilih yang akurat. Selain itu, waktu pelaksanaan pemilihan ditetapkan mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Selain informasi yang disampaikan oleh Komisioner KPU, Kabid Data dan Evaluasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi juga menyampaikan pentingnya pengecekan dan pencetakan data terkait warga binaan yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Terkait hal ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Cikarang, Imam Sapto Riadi menyampaikan bahwa situasi di Lapas Cikarang saat ini aman dan kondusif, memberikan kepastian bahwa persiapan Pemilu dapat berlangsung dengan baik di lapas tersebut.

Sementara itu, Kepala Lapas Cikarang juga menyampaikan pihaknya telah mengambil langkah cepat dan akan mensosialisasikan dan teknis terkait Pemilu pada akhir Januari oleh koordinator teknis KPU Kabupaten Bekasi.

“Koordinasi antar pihak juga akan terus dilakukan hingga pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Serta kami akan melaporkan secara berkala terkait persiapan dan ataupun kendala yang kami hadapi dalam persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024”. Kata Imam.

“Tentunya sambung Imam, ini menjadi penting kita bisa duduk bersama dalam rapat koordinasi ini, diharapkan persiapan Pemilu 2024 di Lapas Cikarang dapat berjalan lancar dan sukses. Sehingga Warga binaan Lapas Cikarang dapat menyalurkan suaranya dalam Pemilu 2024 yang merupakan pesta demokrasi di negara kita,” harapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persiapan Pemilu 2024 di Lapas Cikarang, kunjungi website resmi kami dan ikuti terus perkembangannya.#Pemilu2024 #LapasCikarang #KabupatenBekasi #Demokrasi. (Eriz)

Related posts

Terkait Lahan Meikarta di Desa Bantarsari. Koti dan MPC PP : Tidak Akan Mundur

Admin Manuver News

Babinsa Koramil 11 Pebayuran Dampingi Pembagian Sertifikat PTSL Pemdes Karangsegar Taha 3

Admin Manuver News

Caleg Milenial Teti Lestari, Diajak Selfi Bersama Anies Baswedan di Kampanye Terbuka Kabupaten Bekasi 

Admin Manuver News

Leave a Comment