Blog

Pemdes Bojongsari Laksanakan Rapat Sosialisasi Perekrutan Pengawas TPS

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Pemerintah Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Laksanakan Rapat Sosialisasi Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (27/12/2023).

Bertempat di Aula Desa Bojongsari, dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Bojongsari Mulyana S Muslim, Rapat Sosialisasi tersebut digelar dengan tertib dan kondusif.

Dalam sambutanya Kades Mulyana S mengatakan, kegiatan rapat kali ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi persiapan rekrutmen Pengawas TPS Pemilu 2024 yang akan dibuka pada Desember 2023.

“Kegiatan rapat kali ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi persiapan rekrutmen Pengawas TPS Pemilu 2024 yang akan dibuka pada Desember 2023”,Jelas Kades.

Sambung Kades, Pemilu dikatakan berkualitas jika warga negara berpartisipasi menggunakan hak pilih secara otonom tanpa tekanan, ia menyoroti terjadinya praktik kecurangan yang kerap terjadi di TPS, seperti jual beli suara sehingga terjadi penggelembungan suara di TPS tertentu, sehingga peran Pengawas TPS menjadi sangat Vital dan memerlukan seleksi yang ketat dan kompeten saat proses rekrutmen Pengawas TPS.

“Pemilu dikatakan berkualitas jika warga negara berpartisipasi menggunakan hak pilih secara otonom tanpa tekanan, saya menyoroti terjadinya praktik kecurangan yang kerap terjadi di TPS, seperti jual beli suara sehingga terjadi penggelembungan suara di TPS tertentu, sehingga peran Pengawas TPS menjadi sangat Vital dan memerlukan seleksi yang ketat dan kompeten saat proses rekrutmen Pengawas TPS”,Harap Kades.

Masih kata Kades, tak hanya itu. Ia menganggap peran media sangat penting untuk membantu mengidentifikasi kecurangan dan menyampaikan informasi kepada publik lewat pemberitaan, sehingga pemberitaan yang Jujur dari media akan sangat penting bagi Bawaslu untuk menelusuri praktik kecurangan yang terjadi saat pemilu.

“Selain itu saya menganggap peran media juga sangat penting untuk membantu mengidentifikasi kecurangan dan menyampaikan informasi kepada publik lewat pemberitaan, sehingga pemberitaan yang Jujur dari media akan sangat penting bagi Bawaslu untuk menelusuri praktik kecurangan yang terjadi saat pemilu”,Tandas Kades Mulyana.

Disela terpisah Aldi, salah satu peserta rapat sosialisasi mengatakan sangat berterimakasih dengan atas jamuan tempat dan diplomasi luar biasa yang diberikan oleh Kades Mulyana. menurut Aldi, meskipun kades Mulyana aktif dalam organisasi tapi juga tetap memperhatikan warga dalam menghadapi tahun politik agar ikut serta mengawasi pemilihan guna mencegah celah kecurangan.

“Saya Ucapkan banyak terimakasih dengan atas jamuan tempat dan diplomasi luar biasa yang diberikan oleh Kades Mulyana. menurut Aldi, meskipun kades Mulyana aktif dalam organisasi tapi juga tetap memperhatikan warga dalam menghadapi tahun politik agar ikut serta mengawasi pemilihan guna mencegah celah kecurangan” Pungkasnya. (Aris)

Related posts

Soal Banjirnya Ruang IGD, Direktur RS Cenka Diduga Menghindar Saat Hendak Dikonfirmasi

Admin Manuver News

Polsek Tarumajaya Lakukan Giat Baksos Santuni Yatim dan Dhuafa

Admin Manuver News

Oknum Mantan Kabid DLH Terancam Dilaporkan LSM Antara Ke Kejati

Admin Manuver News

Leave a Comment