Blog

Miris! Disamping APBD Yang Besar. Siswa SD Negeri di Bekasi Belajar di Lantai Tanpa Kursi dan Meja.

MANUVERNEWS.COM | BEKASI – Sejumlah siswa-siswi di SD Negeri Jayabakti 01 Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi terpaksa harus belajar melantai tanpa menggunakan kursi dan meja. Konon disebabkan kursi lamanya rusak dan tidak bisa dipakai.

Diungkapkan Guru SDN Jayabakti 01 Fitri kepada wartawan, mengenai siswa dan siswi belajar dilantai tanpa menggunakan kursi kata ia, sebenarnya bangku tersebut sudah dipesan sebulan yang lalu, namun kata ia terkendala oleh cuaca, sehingga bangku tersebut belum bisa dikirim ke sekolah.

Tukang bangkunya kemarin dihubungi katanya terkendala proses penjemuran hujan, bangku mah sudah siap,”Kata Fitri seraya menirukan ucapan tukang bangku saat di hubungi. Selasa (09/01/2024).

Terpisah disesalkan warga yang tidak mau disebutkan namanya. Kata ia, melihat kejadian tersebut, ini merupakan potret terburuk dunia pendidikan Kabupaten Bekasi.

“Enggak pantes aja liatnya, Kabupaten Bekasi ini APBD nya sangat besar. Masa siswa belajar ampe ngedakom kaya gitu parah banget,”kelakarnya

Diketahui situasi ini tentunya menimbulkan keprihatinan mendalam bagi para siswa dan pendidik di sekolah tersebut. Apalagi mengingat APBD Kabupaten Bekasi sangat besar, tentunya kondisi tersebut berdampak negatif pada kenyamanan dan konsentrasi belajar para siswa, serta berpotensi mempengaruhi kualitas pendidikan di wilayah tersebut. (Aris)

Related posts

Responsif Kapolsek Pebayuran Dalam Menindaklanjuti Laporan Masyarakat, Patut Diacungi Jempol

Admin Manuver News

Jelang Pemilu 2024, Lapas Cikarang Lakukan Rapat Kordinasi Dengan Kpud dan Bawaslu Kab. Bekasi

Admin Manuver News

Ketua Umum GMI Ingin Berkontribusi Untuk Pembangunan Indonesia Maju Di Harlah ke, 3

Admin Manuver News

Leave a Comment